Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

pentingnya memahami konsep parenting

bismillahirrohmanirrohiim..

Kalau melihat poto adik-adik kecil disamping, ehm..lucu, imut-imut, polos, masih suci, serta karakter anak kecil lainnya. apakah karakter ini akan terus terjaga hingga besar?? Wallahu'alam. pada dasarnya anak dilahirkan dalam keadaan fitrah/suci kemudian orang tuanya lah yang menjadikan hitam, putih, atau warna yang lainnya. alangkah sayang dan meruginya kedua orangtuanya yang tidak mampu menciptakan warna yang indah untuk anaknya. padahal anak adalah aset orang tua yang paling berharga, karena salah satu yang amalan yang tiada hentinya dan dapat menolongnya di hari akhir nanti ialah anak yang sholeh-sholehah.
Ya memang menghasilkan anak yang sholeh dan sholehah tidaklah mudah, tidaklah bisa instant, namun walau begitu bukan berarti tidak mungkin. karena sudah banyak contoh yang dapat dijadikan teladan, terutama para cerita salafusshalih yang dapat menciptakan generasi yang luar biasa.
"betapa banyak suami yang menyandang gelar bapak hanya karena istrinya melahirkan. sebagaimana banyak wanita disebut ibu semata-mata karena dia yang melahirkan. bukan karena mereka menyiapkan diri menjadi orangtua, bukan pula karena mereka memiliki kepatutan sebagai orangtua, ataupun hanya sekedar 0rang yang lebih tua dari anaknya. astagfirullohal-azhim.." inilah penggalan kalimat dari Bapak Fauzil adhim dalam bukunya positive parenting yang membuatku tersentak dan kemudian berusaha memuhasabahi diri, aku belum memiliki bekal pengetahuan terkait masalah parenting. kalaupun aku belum menikah, namun insyaAlloh cita-cita untuk dapat menciptakan generasi rabbani yang sholeh dan sholehah aku miliki.

Saranku untuk semua blogger yang belum berkeluarga, maupun yang sudah, mari kita memulai untuk mempelajari konsep parenting yang akan mengantarkan generasi kita menuju kesuksesan dunia akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...