Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

Berteriak Lewat Blogmu

Se0rang zi0nis, The0d0re Hertzl dalam bukunya "mem0rinya" mengatakan 'banyak berteriak adalah segalanya, kenyataannya banyak berteriak membawa kepada pekerjaan-pekerjaan besar'.

Yang dimaksud dengan berteriak adalah pr0paganda yang senantiasa didengunga-dengungkan lewat media masa, hal itu karena pr0paganda lebih kuat dampaknya dan lebih mengenai sasaran, bentuknya bisa lebih memikat, menghasilkan pndukung, melemahkan musuh, dan mewujudkan tujuan.

Dan surat kabar adalah media yangg efktif untuk mempr0paganda sebuah issue, Hingga sekarang peran ini memang belum tergantikan karena berkaitan langsung reader-nya. terlebih jika surat kabar tersebut telah memiliki trackrec0rd yang bagus, detail, akurat, independensinya diakui, maka mudah untuk meneriakan issue dan diterima pembacanya.

Namun jika melihat perkembangannya sekarang, adanya media internet yang cakupannya lebih luas, easy t0 access, dapat searching inf0 banyak-banyak, memiliki p0tensi yang tak kalah besarnya juga dalam pembentukan 0pini publik at0 pr0paganda sebuah issue. dan bl0g/webl0g merupakan salah satu instrument untuk memp0sting teriakan kita.

lalu, seberapa efektftnya bl0g dalam pr0paganda?
hal ini berangkat dari 'kec0l0ngannya' tentara zi0nis Amerika atas lap0ran pejuang taliban lewat bl0g mereka(Amerika). padahal inf0 yang diberikan tidak sesuai dg k0ndisi riil. 0leh karenanya pejabat militer amerika mengeluarkan kebijakan bahwa setiap tentara yg berada di medan pertempuran dib0lehkan untuk membuat bl0g tentang apa saja yang mereka temukan di lapangan.

0leh karena itu, lets bec0me a bl0gger, jadikan diri kita menjadi salah satu agent 0f change. mari kita rubah niat dan kepentingan kita dalam membangun bl0g. bl0g tidak hanya semata sebagai buku harian penuh canda, guy0nan, keluhan, tetapi juga bisa berfungsi sebagai mata pedang perjuangan. menjelaskan yang benar, meluruskan yang salah, dan menjadi salah satu kanal dakwah.

Dari Ali bin Abi Thalib mengatakan
semua penulis akan mati
hanya karyanya saja yang akan abadi
maka tulislah sesuatu yang membahagiakan dirimu di akhirat nanti

Mari berteriak dengan bl0g kita, yaitu teriakan kebenaran..
KALIMATULLOH.......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...