Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

Ngantuuuk

Ngantuk kadang tidak bisa diajak kompromi kapan datang dan perginya. Kalau tepat waktunya siy ga masalah, tapi kalau tidak tepat, itu masalah. Misalnya seorang ikhwan yang akan melaksanakan akad, tiba-tiba saat ijab Kabul tertidur, wah ga jadi tuh plus malu-maluin (tapi emang pernah ada ya?? Wah ngarang-ngarang niih), Atau pas kita jadi pembicara di depan audience, eh trus ngantuk, wah bisa-bisa turun reputasinya, atau pas lagi kuliah kita terangguk-angguk, dikira mengerti e ternyata ngantuk (malu-maluin niih). Tapi, ngantuk kan manusiawi, semua orang punya rasa kantuk, malah jadi masalah juga kalau ga punya rasa ngantuk. Apa ya namanya?? Atau susah tidur deh (insomnia).
Ngantuk adalah kebutuhan setiap orang untuk mengistirahatkan anggota tubuh dari aktivitasnya. Tapi kadang ngantuk muncul karena sebuah rangsangan. Memang ada banyak aktifitas yang menstimulasi datangnya rasa kantuk bukan pada waktunya, misal ikutan seminar yang pembicaranya ga interaktif, atau lagi kuliah dengan dosen yang metodenya ceramah melulu, atau lagi nunggu antrian apa gitu, dan lain-lain. Udah deh tu ngantuk cepet banget datengnya, padahal belum waktunya.
Tapi sebenarnya ngantuk itu banyak obatnya koq. Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengatasi ngantuknya, minimal dapat mengurangi rasa kantuknya. Kan ga seru lagi asyik-asyiknya diajak ngobrol, eh ternyata tidur. Bisa-bisa kita ditinggalin gitu aja, atau ekstrimnya kita ga bakal diajak ngomong lagi. Berbicara mengenai obat menghilangkan kantuk, ada yang melakukannya dengan minum kopi. “wah aku kalo ga minum kopi, bisa-bisa nilai praktikumku E semua, masalahnya aku siangnya banyak aktifitas dan baru ada waktu luang dimalam hari. Lah kalau malemnya ngantuk, bisa-bisa celaka 12 nih” ujar temanku. Lain lagi dengan temanku yang lain “Kalau aku si ya yang penting ada makanan, pasti deh ga ngantuk. Apa lagi gratisan” ujar temaenku yang lainnya. Ehm..dasar ya dengan makanan aja sinyalnya kuat, tapi bener juga siy, emang ada yang bisa ya tidur sambil makan?? kalau makan sambil tidur si banyak, ada juga yang kalau ngantuk pesennya musti dikagetin, pas di kagetin itu kan kaget dan tersentak dan mata terbelalak maka hilanglah ngantuknya. Dan masih banyak lagi trik beserta alasan – alasan dari beberap temen mengenai cara mengatasi rasa kantuk.
Tapi ada yang lebih gokil, dan saya pun tidak pernah terfikir trik itu untuk mengatasi rasa kantuk. Ya kalau sekedar minum kopi, ada makanan, makan permen, trus dikagetin siy ya biasa lah. Tapi ini aneh. Em..pernah dengerkan semacam ekspresi gitu atau gurauan “huuh liat duit aja, matanya lo ijo”. Ternyata ungkapan ini bener loh. Trus, masih inget juga kan warna lampu polisi di bangjo, ada merah, kuning, ijo, yang hijau itu kan tandanya kita boleh berjalan lagi. Ini ada kaitannya dengan trik mengusir rasa kantuk. Jadi salah satu temenku, mengatasi rasa kantuknya dengan liat duit. Ketika rasa kantuk itu datang, mulailah ia mengeluarkan jurusnya yaitu mengeluarkan dompetnya dan mulai menghitung-hitung uangnya hingga hilang rasa kantuknya. Jadi dengan melihat duit matanya jadi ijo dan akhirnya aktivitasnya bisa berlanjut lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...