Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

menu dapur kecilku (nanti)

kayaknya picture kitchennya dengan judul postinganku kali ini agak kurang pas ya, dapur kecil tapi picturenya dapurnya luas sekali dan mewah. he.. ga papa lah ..semoga saja bisa  memiliki dapur seperti itu.

kali ini kita akan berbicara mengenai makanan dan minuman. Sebenarnya aku sendiri gag begitu bisa masak, maklum aq lebih banyak hidup di kost-kost-an yang sangat kurang mengakomodir kegiatan masak-memasak. lagian kasian juga pemilik warteg, pasti merasa kehilangan pelanggannya kalau aq gag dateng, hehe. saat dirumah, aku gag pernah pede memasak, secara ibu jago banget masak, baik makanan berat maupun ringan, biasanya hanya bantu-bantu sekedarnya saja. Tapi suka banget dengan acara masak-memasak, apalagi acara kuliner (sambil menghayal jadi pak bondan, :).


kalau pada postingan lalu, aku pernah bercerita tentang buku-buku makanan kesukaanku yaitu brownies dan burger (yang sampai sekarang belum juga kucoba resepnya, karena belum memiliki dapur kecilku sendiri, hehe ngeles...), untuk sekarang aku akan bercerita mengenai buku-buku mengenai resep minuman, makanan nusantara, dan beberapa resep makanan lainya yang insyaAlloh akan aku praktekkan saat aku memiliki dapur kecilku sendiri.

buku ini banyak membahas mengenai resep membuat minuman sehat dan segar dengan bahan-bahan alami. yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan. banyak khasiat yang bisa di dapatkan. membuat minuma sendiri dengan bahan-bahan alami memang lebih menyehatkan dibanding dengan mengkonsumsi softdrink.memang sih aku belum pernah mempraktekkannya, namun aku memulai untuk mempersiapkannya. ya..lagi-lagi ku katakan, akan aku uji coba semua resep minuman di buku ini saat aku sudah memiliki dapur kecilku. :). Memasak di dapur kecilku untuk keluarga kecilku,, senangnya..semoga bisa terwujud menjadi koki untuk keluargaku kelak.



 Kalau buku yang ini menceritakan beberapa hidangan dari seluruh pejuru nusantara. semua menu makanan khas dari sabang sampai merauke disajikan disini dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat. waaaaahhhhhhh... jadi menghayal bisa buka rumah makan neh, RUMAH MAKAN NUSANTARA, siippp.... kayaknya gag akan kebingungan pasar nya (konsumen) neh karena semua suku bisa terakomodir makanan khasnya hanya dengan mendatangi rumah makan NUSANTARA ini. kayaknya konsep ini belum ada (blogger jangan dicontek ya, hehe... cz belum tau bisa terlaksana atau tidak). untuk sekarang yang terkenal baru RM padang, warung tegal yang jelas berasal dari tegal dan beberapa RM lainnya yang menyediakan makanan khas orang Indonesia pada umumnya (bukan makanan khas dari suatu daerah). okelah, next time dipraktekkan dan difikirkan mengenai konsep RM ini.

buku yang merah ini cocok buat yang suka tantangan karena buku ini lebih banyak mengulas tentang macam-macam nasi dan sambel. nasinya berasal dari berbagai macam daerah juga. tapi yang menarik bagiku  saat membaca banyaknya jenis sambel yang bisa dibuat hanya dengan bahan utama cabe. subhanalloh, ternyata jenis sambel itu banyak sekali. yang aq tau hanya sambel pecel, sambel balado, sambel, bawang, sambel terasi, sambel petisan, sambel goreng, sambel krecek (temennya gudeg) dan....apa lagi ya.. kayaknya udah. tapi ternyata jumlahnya sanga banyak dan aku tidak bisa menyebutkannya satu oersatu. sebenernya aq gag begitu suka dengan sambel, tapi untuk pengetahuan, buku ini lumayan menarik juga untuk baca dan dipraktekkan, tapi harus cari siapa yang sambelholic, haha... sayang khan buat sambel tapi gag ada yang makan.

ahh... andai dapur kecilku sudah ada, mungkin aku bisa lebih jelas lagi menceritakannya, karena akan aku praktekkan dulu menu2 yang ada di buku-buku diatas. sabar ya... hehe.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...