Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

ingin halaqohnya muntijah??


dakwah yang muntijah adalah dakwah yang berbasiskan halaqoh/usrah yang muntijah. tanpa lahirnya halaqoh yang muntijah, dakwah berubah mnejadi syiar belakan yang kurang banyak artinya bagi pembentukan umat yang tangguh. padahal, hanya dengan umat yang tangguh (takwinul ummah), umat Islam dapat maju dan berjaya melawan musuh-musuhnya.

oleh karena itu, pembentukan halaqoh yang muntijah menjadi urgen adanya. kemudian, pertanyaan yang muncul adalah bagaiaman membentuk halaqoh yang berjalan secara dinamis dan produktivitasnya meningkat? menggairahkan dan tidak terjebak dalam kejemuan?



buku karya Satria Hadi Lubis ini dengan judul "Menggairahkan perjalanan Halaqoh" adalah sebuah menu wajib bagi pada penggerak dakwah untuk menciptakan halaqoh yang berkualitas, dinamis dan produktif. karena, suasanan jemu dapat berdampak pada tidak antusiasnya peserta dan murabbi untuk mengikuti halaqoh. hal ini tentunya akan mnegurangi makna dari keberadaan halaqoh itu sendiri, yakni sebagai sarana pembentukan pribadi - pribadi Muslim yang tangguh (Syakhsiyah Islamiyah).

selamat menikmati buku ini, karena diksi yang digunakan tidak terlalu "ilmiah" dan pembahasannya jauh dari kesan bertele-tele, sehingga memudahkan pembacanya untuk menginternalisasi isi buku ini.

2 komentar:

  1. good => transformasi halaqoh => mewujudkan manusia yang siap dan harus di transformassikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara....

    BalasHapus
  2. thanks for visiting my bl0g, a n0n segmented bl0g, 0nly f0r free writing. enj0y and get benefit fr0m my writing.

    kesuksesan adalah k0lab0rasi dari pr0duktifitas dan dinamis yg sehat. sistem usr0h/halaq0h adalah sistem pembinaan/tarbiyah islamiyah yang pertama x dikenalkan 0leh Imam Assyahid Hasan Al Banna, smg All0h merahmati, dalam pembentukan masyarakat islam yg paripurna. sampai saat ini, sistem halaq0h merupakan sistem yg paling sesuai, karenanya kesuksesanya, pr0duktifitasnya, dan dinamisasinya harus dievaluasi scr berkala, agar tidak terjadi kejenuhan, ktdakpr0duktifan yg mgakibatkan halaq0h hanya menjadi ritual tanpa makna.
    jadi teringat apa yg dsampaikan must0fa masyhur, kalaupun daulah islamiyah (tahapan tertinggi dlm dakwah) sudah tercapai, urgensitas halaq0h tidak pernah berubah".

    slmt menjadi mur0bbi/mutar0bby yg berkualitas.

    BalasHapus

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...