Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

sinar, semoga masa depanmu bersinar ya nak

Sosok ayah dan suami yang seharusnya dikagumi, dan dihormati, berubah menjadi sosok yang menakutan dan paling dibenci oleh anak dan istrinya. apa pasal? karena kejahatannya dalam keluarga. KDRT yang ia lakukan mengakibatkan istrinya lumpuh total baik secara fisik maupun psikisnya. suami yang seharusnya melindunginya berubah mejnadi monster yang menakutkan yang setiap saat dapat menerkamnya. pun demikian dimata anaknya, sinar, yang pada akhirnya menanggung semua akibat perbuatan ayahnya. ayah yang seharusnya melindungi, memberikan kasih sayang dan cintanya menjadi orang yang paling ia benci. kejadian ini mengakibatkan sinar kecil trauma, dan efek yang dialaminya sekarang menjadi perhatian banyak orang.

Sinar kecil sudah mengalami trauma yang hebat, karena kekerasan ayah terhadap ibunya yang kerap ia lihat dan alami. sinar kecil harus merawat ibunya sendiri, mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, karena sang ibu hanya bisa terbaring lemah ditempat tidur. sinar kecil harus kehilangan masa kanak-kanaknya yang indah, bermain, berlari, bersenda gurau bersama teman-temannya. masa kanak-kanak yang sesungguhnya sangat berpengaruh pada perkembangan fisik maupun psikis saat ia dewasa.

Kini, efek dari trauma tersebut mulai terlihat dalam kesehariannya. secara umum ia tumbuh dan berkembang dengan baik. hanya yang menjadi perhatian banyak orang adalah sikap sinar yang mulai berubah, terlebih sikapnya terhadap laki-laki. ia sering marah-marah dan bertindak kasar, emosinya sering meledak-ledak. terlebih sikap sinar terhadap teman laki2nya. hal ini terlihat saat ia dikelas, ketidaksukaan sinar terhadap laki2 nampak jelas. ia tidak segan-segan memukul teman laki2 nya yang mengganggu teman wanitanya. bahkan saat teman laki-lakinya tidak mengganggupun sinar tetap menunjukkan perilaku tidak sukanya dengan cara memukul mereka. dari kejadian ini ada yang dapat disimpulkan bahwa traumatis sinar atas sosok ayahnya berdampak terhadap sikapnya kepada laki-laki, ya sinar membenci laki2.

Sinar, semoga masa depanmu bersinar ya nak dan trauma itu bisa hilang, karena tidak semua laki-laki seperti ayahmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...