Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

wanita perkasa

Bismillahirrohmaanirrohiim...

disepanjang perjalanannku dari solo - KRA, kemudian KRA - solo, sungguh banyak sekali kutemukan wanita perkasa. Bukan versi guiness book, MURI, atau penghargaan lainnya. ini versiku, namun aku yakin banyak orang yang mengamininya. yang cukup menyita perhatianku adalah seorang ibu yang tak lagi muda, sebab tidak hanya pada penampilan namun juga saat itu ia sedang menceritakan cucunya dengan temannya. rupanya ia pulang dari pasar, dengan barang dagangan berkarung-karung. rata-rata barang dagangannya berupa sayuran dan bumbu dapur yang akan dijual dirumahnya esok hari.

masih mengenai si ibu tadi, ia menceritakan bahwa alhamdulillah dari usahanya berjualan, mendapat untung yang lumayan. walaupun ia harus rela mengabaikan rasa lelahnya disamping ia pun masih harus bertanggung jawab atas pekerjaannya sebagai seorang istru dan ibu.

tak lama ia bercerita, akhirnya kudengan halus dengkurnya. lelah yang terlihat dari tidurnya, namun damai. sedamai rasa yang dipunya, bahwa ia telah dapat mengaktualisasikan perannya dalam keluarga.

aku tetap mengamatinya, hingga tak terasa, si ibu pun tejaga karena suara sopir yang mengisyaratkan bahwa ia telah sampai. dengan cekatan si ibu tersebut menurunkan semua karung-karunganya, tak sempat pula aku menghitung jumlahnya, tapi yang pasti banyak sekali.

ingatan langsung berlari pada sosok wanita yang sangat aku kagumi. betapa besar peran beliau dalam keluarga. menjadi istri, ibu, teman, ketua pengajian, anggota arisan, anggota organisasi ibu2, dan banyak lagi dan beliau dapat menjalankannya dengan sukses. salam hormat dan takjubku padamu IBUKU. sosok wanita cantik yang mampu melakukan banyak hal, yang kadang aku ataupun ayahku sendiri tidal bisa melakukannya. SubhanAllah... banyak yang bisa saya pelajari darimu.

lama sekali rasanya tidak bisa berlama-lama disampingmu. hidup bersama - sama lagi. aktivitasku yang mnegharuskan aku dalam kondisi ini, yang hanya bisa bertemu ibu minimal sekali saat Idul Fitri, atau even t- event lain. namun aku berjanji, setelah aktivitasku (read - studi) telah selesai, aku akan kembali padamu. aku ingin bersamamu di masa tuamu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...