Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

Remaja 13 Tahun Ciptakan Bel 'Anti Maling'

LONDON - Seorang pelajar 13 tahun asal Inggris berpeluang menjadi usahawan sukses setelah menciptakan bel pintu yang membuat seolah-olah rumah kosong anda tetap ditinggali seseorang. Cara ini diharapkan bisa menggagalkan rencana pencuri menggasak barang-barang di rumah anda.

Smart Bell ciptaan Laurence Rook ini akan menghubungkan bel rumah ke ponsel pemilik rumah ketika ditekan agar bisa berbicara dengan siapapun yang berada di depan pintu mereka. Perangkat ini juga hanya menghasilkan sedikit white noise sehingga tamu tak diundang akan mengira bahwa mereka berbicara melalui sistem interkom.

Menggunakan built in SIM card serta teknologi ponsel yang sudah ada, Laurence kabarnya sudah berhasil menjual sekira 20 ribu unit Smart Bell kepada raksasa telekomunikasi Commtel Innovate dan tengah menyelesaikan kesepakatan dengan perusahaan lain untuk menjual 25 ribu unit tambahan. Demikian dilansir Daily Mail, Selasa (7/6/2011).

"Ketika saya mulai mengembangkan Smart Bell, saya sadar ini bisa menjadi perangkat anti-maling yang bagus," ujar Laurence.

"Kebanyakan pencuri oportunis akan membunyikan bel rumah terlebih dulu untuk mengecek apakah ada orang di rumah. Tapi Smart Bell memiliki cara tepat untuk mengatasi hal itu," tambah remaja asal Surrey itu.

"Jika anda sedang keluar rumah dan ada pencuri yang datang membunyikan bel rumah anda, setelah 10 detik Smart Bell akan menghubungi ponsel anda sehingga anda bisa menjawab bel tersebut,” jelas Laurence.

“Ada sedikit white noise dari perangkat ini sehingga akan terdengar seperti intercom. Pencuri tidak akan pernah menduga anda sebenarnya tidak berada di dalam rumah," pungkasnya. sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...