Selamat datang temans, silahkan pilih menu yang kalian sukai, jangan lupa baca Bismillah ya ^_^

UTS Psycholinguistic UNBAJA

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan menggunakan analisis yang lengkap..

1. Psycholinguistic merupakan salah satu kajian bahasa dan keterkaitannya dengan otak dan minda. psycholinguistic merupakan ilmu hibrida yang berasal dari 2 cabang ilmu, sebutkan dan jelaskan
2. Psycholinguistic merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dikontrak oleh mahasiswa pendidikan bahasa, apa manfaatnya dan bagaimana keterkaitannya dengan pembelajaran bahasa?
3. Bahasa manusia dan bahasa binatang jelas berbeda, hal yang paling mendasar dari perbedaannya yaitu bahasa manusia dapat dipelajari sedangkan bahasa binatang tidak. selain itu masih banyak perbedaan bahasa manusia dan binatang, sebutkan, jelaskan, dan beri contohnya
5. Didalam kehidupan sehari-hari kita pernah menjumpai orang dengan kemampuan berbahasa yang kurang, apakah kemampuan berbahasa seseorang berkaitan dengan kerusakan otaknya? jelaskan?
6. Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang memiliki kemampuan berbahasa yang baik karena masyarakat Indonesia sedari kecil sudah terbiasa memiliki kemampuan bilingual atau bahkan multilingual, apakah penyebabnya? dan adakah pengaruhnya dalam mempelajari b.inggris sebagai bahasa asing?
7. Usia yang paling tepat dan baik dalam pemerolehan berbahasa adalah anak-anak. Pada rentang usia berapa sang anak mampu mempelajari bahasa asing selayaknya bahasa ibu?
8. simpanse yang hidup di lingkungan masyarakat tetap tidak bisa berbahasa selayaknya masyarakat dilingkungannya, kenapa? jelaskan?
9. mengapa perbedaan pita suara antara wanita dewasa, anak-anak, dan laki-laki dewasa tidak mempengaruhi dalam mempersepsi sebuah ujaran?
10. tuliskan intisari dari jurnal psikolinguistik yang anda dapat?

peraturan dalam menjawab pertanyaan
1. dikerjakan secara individu
2. ditulis dalam kertas folio
3. jawaban ditulis dengan tulisan tangan
4. semua pertanyaan harus dianaisis dengan lengkap
5. dikumpulkan pada hari jumat, bagi yang tidak mengumpulkan pada hari jumat maka tidak ada susulan dan dianggap tidak mengikuti UTS Psycholinguistic.

terimakasih
Fadilla O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi siapapun yang mau berdiskusi, silahkan berikan kometar...